Selasa, 30 April 2013

Tentang Pasar Malam

Temaram senja memang seringkali membawa kisah tersendiri dalam hidup. Saat aku menulis ini. aku berada di tengah hiruk pikuknya pasar malam. aku selalu suka dengan keramaian. Keramaian selalu menghibur. dan mampu membenamkan duka..

Kebetulan aku juga belum pernah sih punya cerita khusus tentang pasar malam, ya seperti kebanyakan anak muda pada umumnya.. yang seringkali memagut kasih di pasar malam..

Tapi bagiku, hiruk pikuknya pasar malam membawa makna tersendiri bagiku.. Aku cukup diam, berkeliling.. ditemani sorot lampu, juga dentuman irama dangdut di panggung rakyat. Ya, aku bisa diam sebebas bebasnya. Melihat seluruh ekspresi orang orang.. Tertawa kecil, juga gumaman doa doa selamat.

Pasar..
Membingkai manis kerlapnya kelas menengah. setidaknya disini.. kelas menengah bisa menyeka peluh, menikmati dentuman lagu mengiringi malam panjang..

Aku termangu.

0 komentar:

Posting Komentar